Siapa Itu Magnus Carlsen

 Pria kelahiran 30 November 1990 dengan nama lengkap Sven Magnus Oen Carlsen adalah seorang pencatur dunia dari Norwegia bergelar Grandmaster hanya dalam usia 13 tahun 4 bulan saja. Tahun 2006 Magnus Carlsen berhasil memenangkan kejuaraan nasional dan pada 2009 ia memenangkan turnamen London Chess Classic.



Pada tahun 2009 Magnus Carlsen memiliki rating Elo sebesar 2810 yang menjadikannya top nomor 1 dunia dalam daftar FIDE. Tepat pada tahun 2013 ia mengalahkan rekor rating 2851 yang dipegang oleh Garry Kasparov (diraih tahun 1999) dengan pencapaian rating Elo 2861.

Magnus Carlsen juga memiliki IQ yang sangat tinggi yaitu 190 sama persis seperti pencatur dunia Garry Kasparov, mereka masuk dalam 24 orang dunia yang memiliki IQ tertinggi.

Kejuaraan catur sendiri merupakan kompetisi tahunan oleh organisasi catur dunia internasional FIDE. Catur adalah permainan papan persegi kotak-kotak yang dimainkan dua orang dan permainan catur sangat diminati oleh jutaan orang diduina.

Istilah catur berasal dari bahasa Sanskerta yang artinya "empat" di India kuno permainan ini biasa dimainkan oleh 4 orang.

Catur juga memiliki filosofi yang sangat bagus yaitu dunia ini adalah perjalanan hidup setiap lahkah atau tindakan harus dipikirkan terlebih dahulu dengan baik-baik agar tidak menyesali dikemudian hari.

0 Response to "Siapa Itu Magnus Carlsen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel